Arsenal Vs Liverpool Masih Tetap Berkelas

LONDON (Pos Kota) – Sama-sama memetik satu angka pada laga perdana Liga Primer Ingris musim 2011-12, Arsenal dan Liverpool bakal berusaha membidik kemenangan saat keduanya bertemu Sabtu (20/8) di Emirates Stadium.

Kedua tim wajib meraih kemenangan demi membuktikan betapa mereka masih mampu bersaing dalam perbutuan gelar Liga Primer setelah ditahan imbang oleh lawan-lawannya di laga pembuka, akhir pekan kemarin.

Arsenal ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Newcastle United, sementara Liverpool harus puas berbagai angka dengan tamunya Sunderland 1-1. Kini keduanya bakal bentrok di Emirates Stadium, kandang Arsenal untuk membidik tiga angka.

Meski Arsenal sudah tidak lagi diperkuat duo andalan mereka di lini tengah, yakni Cesc Fabregas dan Samir Nasri, namun bukan berarti Liverpool bisa meremehkan kekuatan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish bahkan masih menganggap klub tang bermarkas di London Utara itu sebagai klub berkelas. “Hal seperti itu sama sekali tidak akan mempermudah kami meski mereka baru saja ditinggal Fabregas, sejumlah skorsing, dan kemungkinan perginya Nasri juga. Ini masih akan tetap menjadi laga yang sulit bagi kami, mereka masih tetap sebagai tim, kami tetap harus respek kepada mereka,” aku Dalglish, jelang lawatan menuju Emirates Stadium.

Faktanya, tidak hanya kehilangan duo andalan mereka, pelatih Arsenal, Arsene Wenger kemungkinan masih akan tampil dengan mengandalkan skuad tersisa setelah badai cedera menghantam para pemain. Seperti yang dilansir Soccerway, cedera pergelangan kaki dialami Abou Diaby dan Jack Wilshere, sementara Gervinho terpaksa absen akibat akumulasi kartu merah menghadapi Newcastle, akhir pekan kemarin.

Sebaliknya, Liverpool kemungkinan sudah bisa diperkuat sang kapten Steven Gerrard yang mulai menjajal latihan sejak Rabu (17/8) kemarin. Secara signifikan. Liverpool bahkan sudah bisa tampil dengan kekuatan penuh dengan banyak pilihan. Terutama dengan komposisi di lini depan setelah Luis Suarez dan Andy Carroll sudah bisa kembali berduet pada laga nanti.

Sebaliknya, Arsenal kemungkinan masih akan mengandalkan Robin van Persie dan Theo Walcott untuk mendobrak lini serang mereka setelah sukses mempersembahkan kemenangan tipis 1-0 menghadapi Udinese pada leg pertama babak play-off Liga Champions, tengah pekan kemarin. Kemenangan di laga nanti sekaligus menjadi bukti bahwa kedua tim masih memiliki kekuatan setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan terakhir, 17 April 2011 lalu. (junius/b)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar