Kostum Baru Arsenal

Arsenal merilis kostum baru untuk musim 2011-2012 mendatang. Kostum home spesial menyambut perayaan 125 tahun berdirinya The Gunners.

Masih didominasi warna merah dengan lengan putih khas Arsenal, kostum ini sedikit berkesan retro seperti yang dipakai The Gunners di tahun 1970an.
Yang menarik adalah "logo baru" Arsenal dengan tambahan 15 daun pohon salam di kiri dan kanan logo klub yang melambangkan 15 orang pendiri Arsenal di masa awal terbentuknya klub yang bermarkas di London Utara itu 125 tahun lalu.

Menurut Daily Mail, daun salam yang ada di kiri dan kanan logo Arsenal tersebut juga melambangkan kekuatan.
Di bawah logo terdapat kata "Forward" yang menjadi motto pertama Arsenal, serta tanggal berdirinya klub mulai 1886 hingga 2011 di sebelah kiri dan kanan.

Pada bagian leher belakang kaos tertulis kata "Arsenal" sedangkan di balik logo pada bagian depan tertulis "Victoria Concordia Crescit", slogan Arsenal dalam bahasa latin yang berarti "Kemenangan Melalui Keselarasan". Slogan ini telah dipakai pada kostum lama Arsenal mulai tahun 1949 hingga 2002.

Salah satu model untuk kostum baru Arsenal ini adalah bek kiri asal Perancis, Gael Clichy serta pemain sayap asal Rusia, Andrei Arshavin.

0 komentar:

Posting Komentar