Jamu Swansea, Kesempatan Arsenal untuk Bangkit

 
   INILAH.COM, London - Arsenal akan menjamu Swansea City, Sabtu (10/9/11). Laga ini bisa dimanfaatkan The Gunners untuk mencari kemenangan perdana dan membangkitkan semangat pasukannya.

   Satu poin dari tiga laga sudah pasti bukan awal yang diinginkan Arsenal. Kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri membuat mereka limbung dan menjadi bulan-bulanan Manchester United pada laga terakhir dengan skor 2-8.

Ini adalah kesempatan bagi Arsenal untuk mencoba pemain-pemain baru yang mereka borong pada menit-menit akhir bursa transfer. Diantaranya gelandang Mikel Arteta dari Everton, bek kiri Andre Santos dari Fenerbahce dan bek tengah Per Mertesacker dari Werder Bremen. Laga ini juga bisa menjadi laga debut penyerang timnas Korea Selatan, Park Chu-Young.

Sayangnya, sejumlah punggawa lama justru tak bisa tampil karena cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Bek tengah Thomas Vermaelen masih harus menunggu lama untuk bisa tampil setelah menjalani operasi engkel. Demikian pula dengan gelandang muda yang digadang-gadang sebagai pengganti Fabregas di Emirates, Jack Wilshere. Sebastien Squillaci, Kieran Gibbs hingga Abou Diaby juga terkapar karena cedera.

Penyerang baru yang didatangkan dari Lille pada bursa transfer lalu, Gervinho, harus absen karena akumulasi kartu, bersama dengan Bacary Sagna, Carl Jenkinson dan Alex Song.

Menghadapi klub yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di level tertinggi liga Inggris tersebut, musuh terbesar pasukan arahan Arsene Wenger adalah diri sendiri. Kemampuan para pemain untuk lepas dari ketergantungan terhadap Cesc Fabregas dan Samir Nasri, serta keuletan Wenger memadukan cukup banyak pemain baru dalam waktu singkat menjadi kunci laga tersebut.
Meskipun demikian, Arsenal juga harus tetap waspada terhadap Swansea. Klub asal Wales itu mampu mencuri dua poin dari tiga laga perdananya, masing-masing di kandang saat menjamu Sunderland dan Wigan Athletic.

Namun Swansea tak dapat diperkuat wakil kapten Alan Tate karena cedera, sementara sang kapten, Gary Monk, baru pulih dari operasi dan diragukan bisa tampil. Monk melewatkan kegiatan pramusim tim arahan Brendan Rodgers tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar