Mikel Arteta: Saya Bukan Pengganti Cesc Fabregas


Mikel Arteta of Everton(Getty Images)

Mikel Arteta menyatakan dirinya datang ke Arsenal bukan bertujuan untuk menggantikan peran dari Cesc Fabregas.

Ia juga tak mau mengklaim akan bisa mengisi kekosongan tempat yang telah ditinggalkan Fabregas dan Samir Nasri.

Namun demikian sang gelandang tetap yakin dirinya akan mampu memberikan peran buat skuad Arsene Wenger. 

"Saya paham filosofi Arsenal yang selalu berupaya untuk menguasai bola dan tentunya sungguh menyenangkan bisa memberikan umpan kepada tim," kata Arteta kepada Sky Sports News.

"Terus terang ini adalah tipe sepakbola yang sungguh saya gemari. Saya rasanya sudah tak sabar lagi."

"Saya juga datang ke sini untuk membantu tim agar bisa memberikan segalanya menjadi lebih baik dan berupaya maksimal meraih suatu kemenangan."

"Fabregas memang sudah menjadi seorang pemain yang luar biasa, dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris dan [menggantinya], tentu menjadi sebuah tantangan yang besar."

"Sekarang ini, yang ingin saya lakukan adalah berupaya mengawali membantu tim dengan menunjukkan kemampuan saya dan membawa kami bisa keluar dari masalah ini."

Di awal musim ini, Arsenal telah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Primer. Setelah dipermalukan Liverpool 2-0, The Gunners juga dipaksa menelan kekalahan besar 8-2 dari Manchester United. 

0 komentar:

Posting Komentar