Tanpa Wenger, Arsenal Gagal Pertahankan Kemenangan

   DORTMUND (Pos Kota) – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger masih menjalani hukuman skorsing dari UEFA dan tidak boleh mendampingi timnya di pentas Liga Champions. Alhasil, Arsenal gagal menang setelah ditahan imnbang 1-1 oleh tuan rumah Borussia Dortmund pada laga pembuka Grup F di Signal Iduna Park, Rabu (14/9) dinihari WIB. Hasil itu sekaligus membuat usaha kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya kian berat.

    Maklum, kedua tim kini mengoleksi satu poin di Grup F, terpaut dua angka dari pimpinan grup Olympique Marseille (Prancis) yang sukses mencuri tiga angka dari tuan rumah Olympiakos Piraeus setelah menang 1-0 pada laga lainnya di Yunani. Arsenal sendiri sebenarnya berhasil mengejutkan publik Signal Iduna Park setelah unggul lebih dulu di babak pertama, sebelum gagal menang setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga.

   Bermain hati-hati dengan formasi 4-1-4-1 sejak awal laga, Arsenal yang didampingi asisten pelatih Pat Rice, berusaha bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun usaha itu baru tercipta di pengujung babak pertama setelah Theo Walcott yang sanggup menerobos barisan lini belakang Dortmund berhasil melepaskan umpan untuk dimanfaatkan Robin van Persie menjadi gol pembuka, tiga menit jelang turun minum.

   Unggul 1-0 di babak pertama, tim berjuluk Gudang Peluru kembali memainkan sekma permainan yang sama di babak kedua. Namun Van Persie cs tidak mampu mengamankan keunggulan 1-0 pada penghujung babak kedua setelah Dortmund berhasil menyamakan kedudukan, dua menit jelang bubaran. Adalah Ivan Perisic yang akhirnya bisa menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan setelah sepakan volinya tidak mampu dibendung kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, sekaligus menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

   “Saya seharusnya tidak berpikir banyak tim akan datang ke Dortmund dan mengalahkan mereka, meski kami sudah sangat dekat dengan kemenangan di pertandingan ini. Kami bekerja sangat keras untuk mengamankan keunggulan dan mempertahankan kualitas permainan tim sepanjang babak kedua. Namun Dortmund benar-benar tampil bagus dengan menampilkan permainan yang tidak kenal lelah,” kata Rice, usai pertandingan.

Poskota.com

0 komentar:

Posting Komentar